Alami Masa Kritis, Siti Amanah Penderita TB Paru Kronis Meninggal Dunia di IGD RSCM

Setelah mengalami masa kritis, Siti Amanah (17) dipanggil Yang Maha Kuasa, pada Selasa (16/2) sekitar pukul 14.00 WIB di IGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Siti Amanah dilarikan ke Rumah Sakit Kartini, dan dirujuk ke RSCM.

Sudah tiga tahun ini, kesehatannya memang menurun. Bahkan, sempat mengalami kesulitan bernapas. “Belakangan ini kondisinya semakin melemah, dan kritis, sehingga kemarin dibawa ke IGD, tapi Allah memanggilnya lebih dulu, innalillahi wa inna ilaihi raaji’uuun,” ungkap Nina Nurjanah, Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Hal itu akibat penyakit TB paru kronis dan gizi buruk dialami Siti. Selama menghadapi masa kritis, Rumah Yatim terus mendampingi remaja asal Kampung Kebon Kopi RT 05 RW 03, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten itu.

Nina menyebut, sang ayah, Ahmed (57) sangat terpukul dengan kepergian putri satu-satunya itu. Pasalnya, ia sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi. Sebab, istrinya juga sudah lama meninggal dunia.

Sebelumnya, Rumah Yatim telah memberikan bantuan biaya hidup bagi Siti. Ahmed mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas kepeduliannya terhadap Siti hingga akhir hayatnya.

Nina berharap, Ahmed dapat ikhlas dan tabah menghadapi semua ini. “Mudah-mudahan Siti mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend