Alami Pembengkakan Mata Kiri, Misnawati Sering Menahan Sakit Saat Belajar

Siswa kelas 6 sekolah dasar itu terkadang harus menahan rasa sakit di bagian mata kirinya. Hal itu karena ia mengalami pembengkakan di area mata sejak usianya masih kecil.

Ialah Misnawati (15), remaja asal Jalan Desa Durian RT 003 RW 001, Dusun Sela, Desa Durian, Kec. Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya. Di rumahnya yang cukup sederhana, ia tinggal berdua bersama sang ibunda.

Diketahui, ayahnya sudah meninggal dunia sejak Misnawati berusia 6 tahun dan ia tidak memiliki saudara kandung. Sejak saat itu, sang ibu berusaha keras membesarkan Misnawati seorang diri.

Pekerjaan sehari-hari ibunya adalah menoreh karet. Hasil yang dikumpulkan perharinya sekitar 5 kilogram dan dihargai 25 ribu rupiah. Lalu, ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Penghasilan segitu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, terkadang sang ibu harus mengutang terlebih dahulu,” jelas Abdurrohim, Relawan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat.

Meski dalam keterbatasan fisik dan ekonomi, Misnawati terus tekun belajar. Kepada Abdurrohim, ia mengungkapkan cita-citanya menjadi seorang guru.

Pada Kamis (18/3), Rumah Yatim Cabang Kalbar memberikan dukungan kepada Misnawati lewat program beasiswa dhuafa. Hal ini guna memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Selain itu, untuk mendukung juga cita-cita mulianya menjadi seorang guru. “Semoga kelak impiannya tercapai dan bisa membanggakan keluarga. Harapannya beasiswa ini juga dapat meringankan beban sang ibu,” tutup Abdurrohim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend