Alhamdulillah Bantuan Pendidikan untuk Aidil, Anak Piatu yang Jadi Badut Jalanan Sudah Tersalurkan

Rabu (23/3) kemarin, Rumah Yatim cabang Riau memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada Masridil (13) atau sering disapa Aidil, anak piatu yang rela jadi badut jalanan di lampu merah wilayah Payung Sekaki, Kota Pekanbaru demi membantu perekonomian keluarga.

Bantuan diberikan langsung di rumah kontrakan ayah Aidil, Jln. Bungo Kandung, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

“Alhamdulillah setelah sebelumnya kami mengajak Aidil belanja semua kebutuhan sekolahnya, kami bisa memberikannya ke Aidil. Aidil dan bapaknya terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini, semoga bantuan ini bisa menambah semangat Aidil dalam menuntut ilmu maupun mengejar cita-citanya,” tutur Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim Riau.

Rizky bercerita, sejak berusia lima tahun Aidil ditinggal meninggal ibunya. Sejak itu ia tinggal bersama ayah dan kakaknya. Ayah Aidil bekerja sebagai pedagang keliling di lampu merah, sementara kakaknya bekerja sebagai badut jalanan sama seperti Aidil.

Setiap pulang sekolah, Aidil langsung bergegas menuju lampu merah untuk menjadi badut jalanan. Penghasilan yang ia dapatkan tidak banyak, hanya 5 ribu sampai 10 ribu rupiah saja.

“Uang tersebut biasanya digunakan Aidil untuk tambahan beli beras,” ucap Rizky.

Rizky melanjutkan, Aidil hanya memiliki satu seragam merah putih saja, ia tidak memiliki baju olahraga maupun baju batik. Sehingga seragam Aidil terlihat paling kusam dan lusuh diantara teman-temannya. Meskipun begitu, Aidil tidak pernah minder untuk terus ke sekolah dan menuntut ilmu.

“Tas dan sepatu Aidil pun sudah rusak, sehingga selain seragam sekolah, kami pun memberikan bantuan Tas, sepatu, alat tulis, seragam dan uang tunai. Bantuan ini diberikan untuk mendukung semangat Aidil dalam menuntut ilmu,” ucap Rizky.

Ia meneruskan, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari aksi penghalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id . Banyak orang baik yang sangat peduli kepada Aidil dan memberikan sedikit rezekinya untuk membantu anak tangguh ini.

“Alhamdulillah banyak yang peduli kepada Aidil, semoga semakin banyak lagi orang baik yang membantu Aidil, agar bantuan bisa terus mengalir untuknya. Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu Aidil melalui Rumah Yatim, semoga apa yang diberikan bisa menjadi berkah dan amal jariyah,” tutup Rizky.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend