Amalkan Sunah Rasul, Rumah Yatim Salurkan Ratusan Paket Sembako

Rumah Yatim Cabang Banjarmasin menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat parasejahtera di sekitaran Asrama Banjarmasin, Jalan Mayjend Sutoyo S. No.1, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jumat (6/7). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang beruntung.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan penyaluran tersebut, Apip Suteja, kegiatan pembagian sembako tersebut disambut baik oleh masyarakat. Pada kegiatan yang dilaksanakan kemarin tersebut, sedikitnya sebanyak 150 paket sembako disiapkan Rumah Yatim. “Alhamdulillah acara berlangsung formal dan lancar,” paparnya.

Untuk penerima di setiap RT tidak tetap. Namun pada saat pembagian, kata Apip, mustahik yang datang tidak sesuai jumlah yang disediakan. Akhirnya, hari ini Sabtu (7/7) Rumah Yatim Banjarmasin akan menyalurkan kembali paket sembako kepada anak asuh nonmukim. Sehingga, setiap lapisan masyarakat bisa merasakan kebahagiaan hadirnya Rumah Yatim.

Alasan daerah tersebut dipilih untuk disalurkan karena sebagai bentuk sunah Rasul dengan memuliakan tetangga terlebih dahulu. Sebagai pendekatan diri dan jalinan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Sehingga, adanya Rumah Yatim memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Ini juga sesuai sunah Rasul di mana kita memuliakan tetangga terdekat terlebih dahulu,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-07 11:30:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend