Anak Asuh Banjarbaru Rutin Bantu Siapkan Makanan untuk Sahur dan Buka Puasa Sunah

Anak asuh Rumah Yatim cabang Banjarbaru, Kalimantan Selatan rutin membantu ibu asrama menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa. Ketika melihat ibu asrama ke dapur untuk memasak, mereka pun bergegas untuk membantu.

” Alhamdulillah anak-anak selalu membantu saya menyiapkan makanan untuk sahur dan buka puasa. Sahur tadi mereka membantu saya memasak tempe terong santan, tumis sarden, dan telor dadar, setelah masak kami pun makan sahur bersama,” Ujarnya

Ia mengatakan jika kegiatan memasak ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara pengurus dan anak asuh, serta mengajarkan anak asuh lebih mandiri.

” Mengajarkan anak memasak pun bisa menjadi bekal untuk mereka kelak, ketika mereka kuliah dan tinggal ngekos nanti, mereka bisa memasak dan tidak perlu serba beli, mereka juga bisa membuka bisnis makanan jika sudah jago masak,” tambahnya.

Selain memasak untuk sahur dan buka puasa, anak asuh pun rutin membantu Iis masak untuk makan sehari-hari. Anak asuh pun kerap berkreasi membuat makanan saat mereka libur sekolah.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend