Anak Asuh Bintaro Ikut Rasakan Euforia Idul Adha dengan Nyate Bersama


Ada tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika merayakan Hari Raya Idul Adha. Usai mendapatkan daging hewan qurban, biasanya masyarakat membuat sate bersama keluarga atau kerabat. Tak terkecuali anak asuh Asrama Rumah Yatim Bintaro yang ikut merasakan euforianya.

Kegiatan membuat sate ini dilakukan di halaman depan Asrama Bintaro, Jalan Cut Meutia, Bintaro, Tangerang Selatan. “Alhamdulillah ada para donatur yang menitipkan hewan qurbannya melalui Rumah Yatim. Seperti biasa ini tradisi tahunan, jadi anak-anak antusias dan senang,” ungkap Dedi Jimah, Kepala Asrama Bintaro.

Kehangatan dan antusias terasa saat anak-anak saling bekerjasama untuk membakar sate, mulai dari memotong daging, membuat bumbu hingga membakar sate. Semuanya anak-anak yang menyiapkan, namun dalam menyiapkan kebutuhan untuk bakar sate tetap harus didampingi oleh pengurus asrama lainnya.

Menurutnya, anak-anak begitu senang saat tengah membakar sate. Anak asuh larut menikmati santapan sate. Ia menambahkan, tradisi seperti ini hanya bisa dilakukan satu tahun sekali. Oleh karena itu, momennya sangat langka, hanya ada di Hari Raya Idul Adha.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend