Anak Asuh Rumah Yatim Banjarbaru Rutin Adakan Kerja Bakti di Halaman Depan Asrama

Sebulan sekali, anak asuh Rumah Yatim cabang Banjarbaru, Kalimantan Selatan rutin mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan halaman depan asrama.

Beberapa diantara mereka ada yang sibuk mencabut rumput liar yang sudah meninggi, adapula anak asuh yang sibuk menyapu halaman, menanam tanaman baru, menata tanaman dan menyapu halaman.

Iis, selaku ibu asrama Rumah Yatim Banjarbaru mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan agar lingkungan asrama terlihat indah, segar dan sehat. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kecintaan anak asuh pada kebersihan dan lingkungan.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kebersamaan antar anak asuh dengan anak asuh dan anak asuh dengan pengurus,”tambahnya

Iis mengungkapkan, jika anak asuhnya tampak sangat bersemangat jika ditugaskan untuk bekerja bakti, pasalnya di momen ini mereka bisa mengerjakannya bersama-sama sembari sesekali becanda.

Usai kegiatan kerja bakti selesai, mereka melanjutkan kegiatan dengan ngerujak bersama. Rasa lelah mereka terbayar dengan segarnya rujak.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend