Anak Asuh Rumah Yatim Banjarmasin Rutin Laksanakan BTQ untuk Tingkatkan Kualitas Baca Qur’an

Pengurus asrama Rumah Yatim Banjarmasin terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak asuh. Salah satunya dengan melaksanakan pembelajaran Baca Tulis Quran (BTQ). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-qur’an anak asuh menjadi lebih baik. Hal itu disampaikan oleh ibu Asrama, Ratna , Sabtu (27/03).

Ia mengatakan, kegiatan BTQ ini dilaksanakan selepas shalat magrib berjamaah. “Kegiatan ini dilakukan setiap hari, agar anak asuh terus memperbaiki bacaan da Alqurannya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, satu persatu anak asuh menghadap kepala asrama untuk di tes baca Alquran nya, sembari menunggu giliran, anak asuh ditugaskan untuk menulis beberapa ayat Alquran yang sebelumnya sudah ditentukan oleh kepala asrama.

” Alhamdulillah bacaan Al-qur’an anak asuh semakin baik, tulisan Alquran anak-anak pun makin kesini makin rapi dan penulisan nya pun benar,” ungkap Ratna

Ia pun mengatakan jika menulis Alquran bertujuan agar mempercepat kemampuan anak asuh membaca Alquran, selain itu agar mereka terbiasa menulis ayat-ayat Alquran.

” membaca Alquran belum tentu bisa dilakukan sambil menulis, namun menulis pasti sambil membaca Alquran, insya Allah dengan metode ini bisa mempercepat kemampuan membaca Alquran anak asuh,” terang Ratna

Ratna berharap, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas baca Alquran anak asuh.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend