Anak Asuh Rumah Yatim Kedaton Ikuti PertandinganTaekwondo Liga Profesional Cup ke-28

Sebanyak lima orang anak asuh Rumah Yatim Kedaton mengikuti kejuaraan Taekwondo Liga Profesional Cup ke 28 di Balai Pertemuan Ngandan Rasan, Bumi Agung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/02) kemarin. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut penuturan kepala asrama Rumah Yatim Kedaton, Firman, Sebenarnya ada 12 anak asuh yang mengikuti pertandingan taekwondo ini. Namun dikarenakan pandemi, pertandingan dibagi menjadi dua klaster jadinya anak asuh tidak bertanding di waktu yang sama.

Untuk klaster pertama diadakan pada hari minggu kemarin, ada banyak 5 anak asuh mengikuti kegiatan ini. Sedangkan untuk klaster kedua diadakan minggu depan, ada sebanyak 7 anak asuh yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

” Di hari minggu kemarin diadakan pertandingan taekwondo campuran dan tageuk, Alhamdulillah kelima anak asuh kami bermain dengan maksimal. Untuk di minggu depan ada pertandingan taekwondo Kyourugi, mudah-mudahan ketujuh anak kami bisa bertanding maksimal juga .” ujar Firman.

Firman berharap perjuangan ke 12 anak asuhnya ini bisa memperoleh hasil yang maksimal dengan membawa piala ke asrama.

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend