Anak Asuh Rumah Yatim Surabaya Ikuti Kelas Seni Mengelola Public Speaking Bersama Ria Enes

Pada Rabu (10/3) sore, anak asuh Asrama Rumah Yatim Cabang Surabaya mengikuti kelas diskusi #Akademiability dengan tema Seni Mengelola Public Speaking. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus.

Pengisi acara merupakan sosok Seniman yang cukup populer di Indonesia bersama dengan boneka Susannya. Ialah Ria Enes, yang juga seorang penyiar radio.

Acara ini berlangsung satu jam melalui aplikasi zoom meeting. “Alhamdulillah anak-anak senang dan mengikuti dengan baik acara tersebut, tapi sayang belum bisa tatap muka, jadi hanya melalui online,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya, Agus.

Menurutnya, materi tentang public speaking ini sangat bagus untuk anak asuh. Pasalnya, mereka harus belajar percaya diri dan berbicara di depan umum, sebagai bekal masa depannya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk mengisi waktu luang anak asuh agar bermanfaat dan tidak bosan. Karena, lanjutnya, di masa pandemi Covid-19 ini anak asuh banyak menghabisakan waktu di asrama.

Harapannya, kata dia, setelah mengikuti kegiatan ini, anak asuh bisa semakin mengasah kemampuannya sedikit demi sedikit. “Terima kasih kepada Yayasan Peduli Kasih ABK yang telah menggelar acara tersebut, mudah-mudahan ke depannya ada acara keren lainnya,” tutup Agus.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend