Anak Yatim Dhuafa di Pelosok Sidoarjo Terima Beasiswa Rumah Yatim


Anak yatim dan dhuafa di Cangkringan RT 12 RW 03 Desa Cangkringan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo menerima beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Beasiswa tersebut diberikan guna mendukung pendidikan anak-anak dari kalangan kurang mampu yang berprestasi.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad YUsuf, santunan tersebut diberikan dalam bentuk tunai. Sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa menerima beasiswa tersebut.

“Karena di wilayah itu daerah terpencil di Sidoarjo jarang sekali ada bantuan ke sana,” tutur Agus.

Ia mengungkapkan, pemberian bantuan beasiswa tersebut dilakukan pada akhir pekan kemarin. Latar belakang anak penerima beasiswa ini juga merupakan dari keluarga kurang mampu. Di mana orang tua atau wali anak hanya bekerja sebagai buruh tani.

“Karena memang betul anak-anak yatim dan tidak mampu sama sekali,” ujarnya.

Ia berharap bantuan beasiswa dhuafa ini dapat menutupi kebutuhan pendidikan anak-anak tersebut. Terlebih saat ini seluruhnya sedang bersekolah dan giat-giatnya belajar. Saat ini anak-anak itu berada di salah satu tempat milik warga sekitar.

“Di tampung di tempat Abah Ali selaku penanggung jawab anak-anak, selain dari sekitar, banyak juga yang dari luar Jawa, sengaja anak itu dititipkan sama keluarganya karena keterbatasan ekonomi,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend