Anak Yatim di Radio Dalam Terima Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Radio Dalam menerima santunan beasiswa. Penyaluran santunan dilaksanakan di Kantor Kas Cabang Radio Dalam, Jalan Radio Dalam No. 47 A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4). Beasiswa dhuafa diberikan untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu.

Menurut pemaparan Staf Front Office (FC) Rumah Yatim Radio Dalam, Destri, penerima manfaat juga merupakan anak-anak yang saat ini bersekolah di bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Seluruhnya yang berjumlah 15 orang tersebut merupakan anak asuh nonmukim, yang kondisi keluarganya prasejahtera.

Destri mengungkapkan, bantuan beasiswa sangat berarti bagi anak-anak tersebut. Apalagi, untuk anak yang sudah ditinggal ayahnya sejak kecil. Ditambah lagi, kata dia, pekerjaan sang ibu juga hanya sebatas buruh kasar yang tinggal di kontrakan.

“Mereka rata-rata anak yatim kebanyakan dari semasa kecil dan ada juga yang mereka tinggal di daerah sini dengan mengontrak rumah karena tak memiliki rumah,” paparnya.

Beasiswa ini, sambung Destri diberikan untuk mendukung pendidikan dan pemenuhan sekolah anak yatim dan dhuafa tersebut. Harapannya pula, beasiswa yang rutin ini bisa membantu anak-anak tersebut dalam segi ekonomi. Agar, bisa terkurangi beban orangtua atau wali anak.

“Bisa sedikit demi sedikit terpenuhi kebutuhan mereka di sekolahnya,” ujarnya.

Kesuksesan penyaluran beasiswa ini, kata Destri, tidak terlepas dari campur tangan para donatur Rumah Yatim. Dorongan dan dukungan yang selalu diberikan donatur melalui Rumah Yatim sangat berharga. Sehingga, bisa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih juga atas uluran tangan para donatur yang telah membuat¬† mereka tersenyum dan semoga lebih banyak lagi melihat senyumnya yatim-yatim yang tersantuni,” kata Destri.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend