Anak Yatim Piatu Bekerja Sebagai Buruh Ternak Terharu Dapat Bantuan

Anak Yatim Piatu Bekerja Sebagai Buruh Ternak Terharu Dapat Bantuan

 

Sekitar tiga bulan yang lalu, Salah satu anak kelas 6 di MI Salamatul Walidyni, Nuksabandi baru saja ditinggal sang ayah karena meninggal dunia. Ia menangis saat menerima bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Kamis (27/2) lalu. Hal tersebut karena ia begitu terharu dan bersyukur dapat bantuan ini.

“Bahagia dapat bantuan ini, Alhamdulillah ada untuk beli beras dan kebutuhan sekolah lainnya,” ungkap Nuksabandi dengan penuh haru. Kini, ia hanya tinggal berdua dengan kakaknya, yang masih bersekolah kelas 8 di MTs Salamatul Walidyni.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, ibunda mereka sudah sejak lama cacat mental, dan pergi entah ke mana. Dia bersama kakaknya terus berjuang demi keberlangsungan hidup berdua. Setelah pulang sekolah, Nuksabandi mencari sesuap nasi dengan bekerja sebagai buruh penjaga peternakan dan memberi makan sapi ternak.

Walau penghasilan yang didapat tidak seberapa, namun setidaknya bisa membeli bahan pokok untuk makan sehari-hari bersama kakaknya. “Iya dia mencari upah dengan cara jadi buruh jaga peternakan orang, kasih makan sapi tetangga. Namun itu pun tidak menentu, tidak setiap hari,” ungkap Ulfa.

Ia menambahkan, walau keadaannya sangat memprihatinkan, namun Nuksabandi tak pernah menyerah. Semangat belajarnya tidak pernah putus, dia rajin mengikuti kegiatan-kegiatan di desa. Seperti ada kegiatan belajar bahasa Inggris, dia selalu ikut, bahkan tidak pernah absen, menyempatkan diri untuk tetap belajar. Berdasarkan informasi dari gurunya, Nuksabandi selalu juara kelas, bahkan mendapatkan juara umum disekolahnya.

“Semoga dengan diberikannya bantuan ini, dapat membantu Nuksabandi dan kakaknya dalam memenuhi kebutuhan harian, juga semoga semangat keduanya tak pernah padam,” harap Ulfa.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend