Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa di Sardonoharjo Terima Beasiswa

Sebanyak 68 anak yatim, piatu dan dhuafa tingkat SD dan SMP di wilayah Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta telah menerima beasiswa pendidikan rutin dari Rumah Yatim Kaliurang Yogyakarta. Penyerahan santunan ini diserahkan langsung Nurma, salah satu pengurus Rumah Yatim Yogyakarta Cabang Kaliurang, di aula asrama.

Dikatakan Nurma, 68 anak asuh nonmukimnya ini datang ke asrama sembari diantar salah satu anggota keluarganya. Ada yang berjalan kaki, menaiki kendaraan umum, ada pula yang diantar dengan sepeda motor.

Dikarenakan jadwal pulang sekolah anak-anak berbeda, maka penyerahan santunan dilakukan di waktu yang berbeda pula. Ada yang menerima santunan ba’da dzuhur, ba’da ashar sampai ba’da magrib.

Meskipun demikian, proses penyaluran santunan berjalan dengan lancar dan sukses. “Alhamdulillah mereka terlihat sangat senang ketika mendapat santunan ini. Mereka mengatakan jika santunan ini akan mereka tabung, supaya sewaktu-waktu jika mereka membutuhkan uang untuk daftar sekolah atau membeli keperluan sekolah mereka bisa menggunakan uang tersebut,” paparnya, Selasa (10/10).

Salah satu anak asuh nonmukim yang sudah menerima santunan tersebut adalah Fauzan (6). Anak yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) ini mengatakan jika beasiswa akan ia tabung untuk membeli berbagai keperluan masuk sekolah dasar nanti.

“Alhamdulillah aku senang jadi anak asuh Rumah Yatim, beasiswa ini mau aku tabung buat masuk SD nanti,” katanya.

Nurma berharap, dengan beasiswa ini dapat meningkatkan semangat anak-anak bersekolah. Ia pun berharap anak-anak bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas, percaya diri dan bisa menggapai cita-cita mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend