Antusias Anak Asuh Cilandak Saat Bagikan 200 Nasi Kotak di Sekitaran Asrama

Pada Jumat (12/03) siang tadi tepatnya selepas melaksanakan shalat jumat, anak asuh Rumah Yatim Cilandak membagikan 200 nasi kotak kepada pedagang kaki lima, pedagang keliling, pengemudi ojol, pencari barang bekas dan anak asuh non mukim.

Dengan antusias, anak asuh menelusuri jalan untuk membagikan nasi kotak tersebut, tampak raut wajah bahagia ditunjukan para penerima tatkala menerima berkah jumat ini.

” Alhamdulillah seneng banget bisa bagiin nasi kotak ini, kegiatan ini menjadikan aku semakin bersyukur dan termotivasi untuk berbagi dengan sesama. Ada kebahagiaan tersendiri yang saya rasakan ketika melihat senyuman dari para penerima nasi kotak ini,” ungkap Muhammad Fahri (14) salah satu anak asuh Rumah Yatim Cilandak.

Diungkapkan Mustofa selaku kepala asrama Rumah Yatim Cilandak, kegiatan anak asuh membagikan nasi kotak bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur dan kepedulian anak asuh.

Tak lupa ia pun mengingatkan anak asuhnya untuk menerapkan 5 M protokol kesehatan covid seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak,
menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

” Mereka kan keluar asrama, otomatis 5 M protokol kesehatan wajib diterapkan,” ungkapnya

Berbeda dengan kegiatan pembagian nasi kotak kepada pengemudi ojo, pedagang dan pencari barang bekas yang diberikan langsung kepada para penerima, kegiatan bagi-bagi nasi kotak kepada anak asuh non musim diberikan melalui perantara koordinator.

Nantinya para koordinator tersebut akan membagikannya kepada anak asuh non mukim. Menurut Mustofa, Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend