Antusias Puluhan Siswa Yatim Dhuafa di SDIT Cahaya Ummat Dapat Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim

Puluhan siswa yatim dan dhuafa di SDIT Cahaya Ummat antusias mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru dari Rumah Yatim area Yogyakarta, Jumat (28/1).

Bantuan yang disalurkan di Desa Bongkok Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal ini ditujukan untuk mendukung pendidikan para siswa tersebut.

Relawan Rumah Yatim Yogyakarta Saefudin menyebutkan, sebanyak 21 siswa telah mendapat bantuan ini dengan penuh suka cita.

Kondisi para siswa mayoritas berlatar belakang dari keluarga tidak mampu atau berstatus dhuafa. Oleh karena itu, pihak sekolah tidak mewajibkan orang tua mereka untuk membayar biaya pendidikan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar, Ustadz Kharis Alwafa selaku kepala sekolah SDIT Cahaya Ummat mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donaturnya yang telah memberikan bantuan ini,” tutur Saefudin.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk para penerima bantuan, serta menjadi amala jariyah untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend