Apresiasi Ustadz di Sukapada Bandung Lewat Program Santunan Dai

Rumah Yatim area Jawa Barat kembali menyalurkan program santunan dai kepada para ustadz dan guru ngaji di wilayah Bandung. Kali ini, santunan tersebut diberikan kepada sejumlah ustadz di kelurahan Sukapada, kecamatan Cibeunying Kidul, kota Bandung, Rabu (3/8).

Santunan diserahkan langsung di masjid Nurul Insan RT 03 RW 02 kelurahan Sukapada. Turut hadir pula di momen tersebut Lurah Sukapada, Suhartomo dan Ketua MUI kecamatan Cibeunying Kidul, Koko Adya Winata.

Irwan salah satu relawan Rumah Yatim Jabar menuturkan, ada 5 ustadz menerima bantuan dengan penuh sukacita. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para ustadz.

Hal itu dilakukan atas dedikasi mereka yang secara sukarela mengabdikan dirinya untuk menyebarkan agama Islam. Pengabdian ustadz tersebut kepada masyarakat dinilai begitu ikhlas dan tulus, namun mereka mendapatkan bayaran seikhlasnya.

“Bantuan tersebut diberikan kepada para ustadz yang tergolong dari keluarga kurang mampu. Mereka tetap berdakwah di jalan Allah, meskipun penghasilan yang mereka terima tidak seberapa, mereka semua ikhlas berjuang di jalan Allah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan penyaluran santunan tersebut mendapat apresiasi dari lurah Sukapada Ketua MUI kecamatan Cibeunying. Para penerima manfaat pun merasa senang dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim.

“Mudah-mudahan santunan ini bisa menambah semangat mereka dalam menyebarkan agama islam, serta membantu meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutup Irwan.

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend