Bantu Penuhi Kebutuhan Operasional Madrasah Diniyah di Desa Payung Lewat Bantuan Sarana Prasarana

Demi mendukung pendidikan diniyah, Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan sarana prasarana. Pada Selasa (20/4), bantuan itu diberikan kepada madrasah diniyah yang ada di Dusun Lingkung Daye, Desa Payung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung anak yatim dan dhuafa yang sedang belajar mengaji Alquran. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani mengatakan, bantuan yang diberikan berupa papan tulis, buku, spidol, dan alat tulis kantor lainnya.

Ia menyebut, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap mereka. “Terkadang sarana prasarana yang dimiliki madarasah atau TPQ dan tempat mengaji lainnya di pelosok belum lengkap,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan ini layak diberikan. Apalagi, saat ini sedang bulan Ramadhan, yang mana banyak kegiatan keagaaman, salah satunya pesantren kilat.

Harapannya, lanjut Hamdani, bantuan yang diberikan dapat dirasaka manfaatnya oleh anak-anak. “Mudah-mudahan mereka semakin semangat belajar Alquran dan terus tumbuh jadi anak yang sholeh sholehah,” tandasnya

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend