Bantuan Alquran Dukung Aktivitas Keagamaan di Masjid At Taqwa

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Eka Khilmiati memberikan bantuan kitab Alquran kepada pengurus DKM Masjid At Taqwa, Ondon, di Masjid At Taqwa, Jalan Raya Pekayon, Pekayon Jaya, Bekasi Selasan, Kota Bekasi, Senin (10/12). Pemberian bantuan kitab ini untuk mendukung kegiatan keagamaan di Masjid At Taqwa.

Menurut Eka, banyaknya kitab Alquran yang diberikan di hari kemarin ialah delapan buah kitab. Bantuan tersebut diberikan karena sejumlah Alquran yang ada di Masjid At Taqwa sudah lapuk dan rusak. Padahal, kata dia, di masjid tersebut aktivitas keagamaan sangat aktif setiap hari.

“Sedangkan banyak sekali kegiatan yang berlangsung. Antara lain ba’da magrib pengajian untuk anak dan malam Jumat tadarusan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu,” papar Eka, Selasa (11/12).

Ia juga mendapati, sejumlah Alquran yang ada berukuran kecil. Hal ini juga sedikit menyulitkan untuk digunakan oleh orang dewasa yang notabene penglihatannya kurang. Selain itu, sambungnya, bantuan kitan Alquran diharapkan bisa melengkapi kebutuhan yang ada di Masjid At Taqwa.

Harapan lain, sambung Eka, Alquran baru dari Rumah Yatim bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Agar, aktivitas pengajian anak maupun dewasa bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, bisa menunjang tercetaknya generasi yang islami dan berwawasan.

“Harapannya dengan disalurkan Alquran tersebut dapat mengganti Alquran lama yang rusak,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend