Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim Diterima Janda dan Lansia di Desa Surien

Sebanyak 61 warga prasejahtera di Desa Surien, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh mendapat bantuan bahan pokok, pada Selasa (11/11). Bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian mereka

Mayoritas para penerima bantuan tersebut merupakan lansia dan janda. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, yang mana kebanyakan dari mereka keesehariannya hanya menjadi ibu rumah tangga.

“Para lansia sudah tidak bisa bekerja, sedangkan kebanyakan para janda hanya bisa menafkahi dari bantu-bantu menjadi asisten rumah tangga,” ujarnya.

Ia menambahkan, kebanyakan dari mereka hanya bisa mengandalkan sang anak. Namun, anaknya pun hanya bekerja serabutan, sehingga tidak bisa membantu banyak.

Oleh karena itu, Rumah Yatim datang memberikan bantuan. Harapannya, ungkap Sodikin, bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga mereka di rumah. Serta dapat meringankan beban ekonominya.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut menjadi penyemangat mereka untuk terus bertahan hidup walau keadaan terhimpit ekonomi, semoga jadi berkah,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend