Bantuan Biaya Hidup dan Bahan Pokok Diberikan untuk Gadoh Agar ia Bahagia di Hari Kemenangan

Minggu (9/5) sore tadi, Rumah Yatim menyalurkan bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok untuk Gadoh (80), di kediamannya di wilayah Pasir Panjang, RT.02/RW.03, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepaulauan Riau.

Sejak sang istri meninggal dunia 20 tahun lalu, Gadoh tinggal seorang diri, karena selama pernikahannya ia tak dikaruniai anak. Di rumah tuanya ia bertahan dan beristirahat, meskipun seringkali ketika ada hujan tubuhnya basah karena atap rumahnya banyak yang bocor. Ia pun kerap kali dikerumuni nyamuk karena dindingnya pun sudah rusak dan banyak bolong.

Sehari-harinya, Gadoh mencari siput untuk kemudian beliau jual. Namun, proses mencari siput pun bukan hal yang mudah untuk beliau lakukan, karena penyakit katarak yang sudah lama beliau derita, membuat penglihatan Gadoh sering kali kabur dan tak jelas, menyulitkannya mencari siput yang berukuran cukup kecil.

Setelah mendapatkan siput, Gadoh berjalan berkeliling kampung untuk menjualnya. Hasilnya pun tak seberapa, hanya Rp.5.000,- saja per hari, itu pun kalau habis terjual. Jika siput-siptunya tak laku terjual, beliau terpaksa berhutang untuk makan sehar-hari, atau menukarkan siput-siput itu untuk bahan makanan apapun.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita bawakan bantuan tunai dan bahan-bahan pokok yang cukup banyak untuk beliau”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban Gadoh, serta menemaninya melewati hari raya lebaran yang akan datang beberapa hari kedepan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend