Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Sasar Janda dan Lansia di Koto Alam

Program biaya hidup rutin disalurkan Rumah Yatim Cabang Padang bagi masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut kali ini menyasar kepada janda dan lansia prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 13 orang di Jalan Koto Ranah, Kelurahan Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (14/12). Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi mengaku, janda dan lansia tersebut merupakan buruh tani dan ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah warga sangat antusias menyambut kedatangan kami, karena bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, kata dia, namun harapannya bisa meringankan kebutuhan ekonomi warga. “Penghasilan buruh tani itu tidak seberapa, sehingga bantuan ini layak diberikan bagi mereka,” paparnya.

Sandi berharap, bantuan biaya hidup Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan harian keluarganya. Agar di tengah situasi sulit seperti ini, beban mereka menjadi lebih ringan. “Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah peduli,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend