Bantuan Ibnu Sabil Bantu Yahya, Lansia Penjual Kue Basah Keliling Bisa Pulang Kampung

Di usia senjanya, Yahya (81) masih semangat jualan kue basah keliling menggunakan sepedanya. Ketika berkeliling menawarkan kue basah, Yahya tidak mengayuh sepedanya melainkan menuntunnya.

Ditemui tim relawan Rumah Yatim cabang Sumatera Utara di Jl. Stasiun Kereta Api Medan, Kel Belawan II, Kec Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Yahya yang sudah tidak terlalu jelas mendengar ini mengatakan jika, kue ini merupakan buatan anak perempuan nya yang tinggal bersama Yayha di rumah kontrakan. Istri Yahya sudah lama meninggal, dan ia hanya memiliki satu orang anak saja

Ia pun bercerita, keuntungan yang diperolehnya selama berjualan seharian sebanyak 50 ribu rupiah. Keuntungan ini ia serahkan kepada putrinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menabung bayar kontrakan.

“Meskipun beliau kepayahan ketika menuntun sepeda, kakek Yahya tetap semangat menawarkan dagangannya ke orang-orang. Semangat beliau patut di contoh terutama oleh mereka yang masih muda,” ungkap Ibnu, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut.

Ibnu melanjutkan, Yahya sempat mengutarakan keinginannya untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Ia sudah bertahun-tahun merantau dan tidak bisa pulang kampung karena faktor ekonomi.

Mengetahui hal tersebut, Ibnu beserta tim relawan Rumah Yatim lainnya langsung memberikan bantuan ibnu sabil untuk Yahya. Ibnu pun mengatakan kepada Yahya jika bantuan ini berasal dari dana zakat yang dititipkan para donatur ke Rumah Yatim.

“Alhamdulillah kakek Yahya sangat senang ketika menerima bantuan ini, sampai ia tidak bisa berkata apa-apa saking terharu dan kaget, karena tidak menyangka bisa menerima bantuan ini,” papar Ibnu.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu Yahya dan anaknya untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarganya.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend