Bantuan Kesehatan Rumah Yatim di Sambut Antusias Warga Sukabumi

Kamis (16/10) kemarin, Rumah Yatim Regional Jawa Barat menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kampung Cibunar RT.09/RW.03, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Soleh, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan warga sangat antusias datang dan mendaftarkan dirinya dan keluarga untuk diperiksa. Total ada 101 peserta yang mendaftarkan dirinya pada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kali ini.

“Sangat antusias warga mendaftarnya sampai penuh ini di gedung rumah sosial juga. Total ada 101 ya pendaftarnya. Kegiatan ini seluruhnya gratis dari pemeriksaan hingga obatnya semua gratis”, tutur Soleh.

Kegiatan serupa juga telah digelar Rumah Yatim di beberapa tempat berbeda. Penggelaran kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada kesehatan masyarakat pra-sejahtera khususnya di kondisi pandemi seperti sekarang ini. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan serupa, akan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dan meminimalisir penularan penyakit, khususnya Covid 19.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend