Bantuan Kitab disalurkan Rumah Yatim Guna Dukung Pendidikan Agama di Cibarengkok

Senin (26/04) sore ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bantuan kitab kediniyahan untuk anak-anak di wilayah Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pembagian bantuan dilaksanakan di Masjid Huswatun Hasanah, yaitu tempat anak-anak biasa belajar mengaji sebelum waktu maghrib datang. Menurut Reza, relawan Rumah Yatim, selama bulan puasa ini, minat anak-anak untuk belajar mengaji meningkat drastis, berbanding terbalik dengan ketersediaan kitab di Masjid Huswatun Hasanah.

“Kitab-kitabnya itu ada Al Quran sebanyak 30 buah, ada juga Kitab Riyadhus Shalihin sebanyak 30 buah, serta 10 buah buku Iqro”, terang Reza.

Selain minat anak-anak yang cukup tinggi untuk belajar mengaji, ada pula beberapa dari mereka yang bercita-cita ingin menjadi Hafidz Al Quran. Bantuan ini diharapkan dapat memfasilitasi minat belajar mereka, serta membantu mereka menggapai cita-cita mereka.

“Semoga kedepannya dapat lahir generasi penerus yang berakhlak mulia ya dengan didikan Al Quran sejak dini ini”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend