Bantuan Lanjutan Rumah Yatim bagi Korban Bencana Banjir Longsor Sumedang

Kamis (14/1) sore, tim relawan Rumah Yatim berangkat menuju lokasi bencana banjir dan longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Dalam kunjungan kali ini, tim relawan membawa beragam jenis bantuan seperti bantuan bahan pokok dan hand sanitizer untuk para korban terdampak bencana, serta bantuan sepatu boot, kantong sampah, kantong mayat, peralatan tali temali, pengeras suara, serta P3K untuk para relawan yang berada di lapangan.

Relawan Rumah Yatim, Permana, menyampaikan, kondisi terkini para korban sedang diungsikan di posko pengungsian yang disebar di sekitar titik kejadian bencana.

“Sementara ini radius 100 meter dari titik kejadian itu dibersihkan dari warga ya, diungsikan di posko terdekat, karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan”, terang Permana.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan ini dapat memberikan dukungan kepada korban bencana sekaligus para relawan yang terjun ke lokasi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat ya untuk warga yang terdampak, untuk para relawan juga semoga tetap semangat. Mudah-mudahan cepat segera kembali normal kondisi di wilayah ini”, tutup Permana.

Jurnalis : Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend