Bantuan Lanjutan Rumah Yatim untuk Yeni, Ibu Tangguh yang Hidupi 3 Anaknya Seorang Diri

Jumat (12/3) pagi, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan lanjutan berupa bantuan biaya hidup, bahan pokok, dan beasiswa dhuafa untuk Yeni dan anak-anaknya. Bantuan tersebut diserahkan tim relawan di kediaman baru Yeni, Jalan Pasir Putih, RT.05/RW.02, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Sebelumnya, tim relawan juga telah menyalurkan bantuan serupa pada pertengahan bulan September 2020 lalu. Saat itu Ibu Yeni masih tinggal di kediaman sederhana seluas 3×4 meter, tanpa ruang makan, kamar, apalagi ruang tamu. Bangunan sederhana ini sayangnya tak dapat menampung Yeni dan ketiga anaknya, hingga anak tertuanya yang saat itu masih bersekolah di jenjang kelas 2 SMK, terpaksa tinggal di rumah sanak saudara sambil bekerja sebagai montir.

Bukannya, tak mau, tapi saat itu Yeni tak mampu untuk membayar rumah kontrakan dengan luas bangunan yang lebih besar. Maklum, penghasilannya dari pengopek cabai hanya diupah Rp.20.000,- per hari. Upah tersebut harus ia cukupkan untuk biaya sewa bangunan Rp.350.000,- serta kebutuhan harian keluarganya.

“Kalau nanti saya ada rezeki dan bisa sewa bangunan yang ada kamarnya, saya ingin bawa kembali anak saya yang paling besar agar bisa tinggal bersama lagi”, terang Yeni saat kunjungan tim relawan September 2020 lalu.

Pada kunjungan tim relawan pagi tadi, salah satu relawan, Rizky, menyampaikan, kini kondisi kehidupan keluarga Yeni sudah mulai membaik. Anak tertuanya kini telah menyelesaikan pendidikannya di SMK dan sudah bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

“Alhamdulillah sekarang keluarganya juga sudah tinggal bersama lagi, karena sudah pindah kontrakannya ke bangunan yang lebih luas. Anak pertamanya juga sudah bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga”, terang Rizky.

Rizky juga menambahkan, kini Yeni tidak lagi bekerja sebagai pengopek cabai, beliau kini berkeliling menjajakan kue kering di sekitar wilayah tempat tinggalnya.

“Semoga usaha baru Ibu Yeni lancar dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend