Bantuan Lanjutan untuk Lidya, Yatim Tangguh yang Rela Jadi Buruh Cuci Demi Bisa Bertahan Hidup dan Sekolah

Lidya (15) anak yatim yang rela bekerja jadi buruh cuci di laundry demi memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikannya, kembali menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

Bantuan berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK ini langsung diterima Lidya di kediamannya di Desa Pengabean, kecamatan Dukuhturi, kabupaten Tegal, Selasa (2/8).

Keceriaan tampak di wajah gadis tangguh tersebut saat menerima bantuan tersebut. Ia mengatakan akan menggunakan bantuannya untuk biaya sekolah, membeli perlengkapan sekolah dan biaya study tour sekolah.

“Alhamdulillah senang sekali aku bisa kembali menerima bantuan dari Rumah Yatim, terima kasih Rumah Yatim dan donatur, semoga semua kebaikan ini dibalas oleh Allah dengan balasan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu menurut penuturan Saefudin, saat ini Lidya masih bekerja di laundry untuk memenuhi kebutuhan hidup mulai dari makan, pendidikan hingga pengobatan ibunya yang menderita stroke.

Meskipun waktunya terbagi antara sekolah, mengurus ibunya yang stroke dan bekerja, Lidya tidak pernah melupakan kewajibannya untuk belajar. Di sekolahnya pun ia berprestasi.

“Alhamdulillah bantuan tahap kedua untuk Lidya sudah tersalurkan, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan Lidya dan ibunya sampai beberapa bulan kedepan,” tutur Saefudin.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend