Bantuan Logistik Rumah Yatim untuk Pengungsi Banjir Bandang Sentani

Langkah kaki para relawan tak pernah lelah menyusuri jalanan setapak Sentani, Jayapura. Menempuh perjalanan berjam-jam menuju lokasi para pengungsi korban banjir bandang Danau Sentani. Lokasi yang dituju jauh di ujung ramainya pusat pemerintahan Kabupaten Jayapura. Karena, di daerah tersebutlah bantuan minim untuk para korban.

Relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi mengungkapkan, ia bersama rekannya harus melakukan perjalanan air selama lebih dari satu jam menuju lokasi pengungsian. Tujuannya ialah para pengungsi yang berada di SD Negeri Inpres Siboi-boi, Kampung Hobong, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Di lokasi pengungsian tersebut, kurang lebih ada 300 kepala keluarga (KK) yang bertahan hidup dengan kondisi memprihatinkan. Kelangkaan makanan dan air minum menjadi permasalahan utama. Menurut Deni, saat ia datang, sambutan hangat menyapa dari anak-anak korban banjir bandang.

“Mereka di sini kekurangan bahan makanan dan air untuk minum, itu yang darurat,” papar Deni, saat diwawancarai, Selasa (26/3).

Sejumlah bahan logistik makanan dibawa tim relawan Rumah Yatim menuju tempat pengungsian tersebut. Selain itu, kata Deni, ia juga membawa perlengkapan bayi, makanan siap santap, serta bantuan terpal untuk tenda pengungsian. Bantuan tersebut, kata dia, hal yang ditunggu oleh para pengungsi setiap waktu.

Harapannya, sambung Deni, bantuan yang disalurkan tim relawan merupakan titipan dari donatur Rumah Yatim. Semoga, bisa bermanfaat dan menjadi penyambung keberlangsungan kehidupan para korban banjir bandang. Terutama, bisa memberikan senyum kebahagiaan.

“Karena sangat membantu sekali buat kelangsungan kehidupan mereka, sampai menunggu bantuan dari pemerintahan setempat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend