Bantuan Material Diberikan Rumah Yatim untuk Masjid Baiturrahim

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menyalurkan bantuan material bangunan untuk merenovasi masjid di wilayah Tegal. Kali ini, lembaga amil zakat ini mendistribusikan bantuan material bangunan berupa semen dan batu bata untuk merenovasi masjid Baiturrahim yang berada di wilayah Batu Agung, Balapulang, Tegal.

Dikatakan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, sudah lima bulan kegiatan renovasi masjid ini terhenti dikarenakan kekurangan dana dan kehabisan bahan material.

“Seluruh biaya operasional renovasi masjid ini bergantung pada sumbangan warga, dan sudah delapan bulan warga jarang memberi sumbangan, jadinya proses renovasi pun terhambat,” kata Jajang, Minggu (10/09).

Ia pun mengatakan, alasan pihak DKM Baiturrahim merenovasi masjid ini dikarenakan kapasitas ruang masjid tidak lagi mencukupi jumlah jamaah yang setiap bulannya bertambah.

“Masjid ini di renovasi total dan diperbesar, pihak DKM melakukan ini dikarenakan setiap shalat Jumat, jamaah banyak yang tidak kebagian tempat sehingga mereka melakukan shalat di luar masjid,” ungkapnya.

Bantuan ini diserahkan langsung Jajang kepada Suprianto sebagai salah satu anggota DKM Baiturrahim. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur atas bantuan program renovasi masjidnya. Semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Mudah-mudahan ke depannya ada bantuan lagi sehingga masjid yang sekarang direnovasi bisa segera selesai,” papar Suprianto.

 

Jurnalis: Sinta Guslia\

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend