Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak Yatim Dhuafa Babakan Waru

Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak Yatim Dhuafa Babakan Waru

Pada Rabu (23/10) kemarin, anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang belum memiliki jaminan pendidikan di MTs Babakan Waru, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukaakmur, Bogor, menerima 280 paket perlengkapan sekolah yang disampaikan langsung perwakilan dari Tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan disambut baik oleh pihak sekolah,” tutur Ali Ridwan, Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Jumat (25/10).

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab, OVO, dengan Rumah Yatim melalui gerakan sosial ‘Patungan untuk Berbagi’. Sesuai dengan data Susenas di tahun 2017, masih terdapat lebih dari empat juta anak Indonesia yang belum memiliki jaminan pendidikan.

Karenanya, gerakan ini merupakan wujud nyata ketiga perusahaan untuk membantu jutaan anak Indonesia. Agar ke depannya dapat terus bermimpi dan membangun masa depan yang lebih baik.

Sampai dengan akhir Agustus lalu, Program Patungan untuk Berbagi bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan sebanyak 19.205 paket perlengkapan sekolah di seluruh Indonesia. Selain itu, melalui program ini pula telah disalurkan ratusan beasiswa pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend