Bantuan Perlengkapan Sekolah Disalurkan untuk Puluhan Anak di Pelosok Aceh

Bantuan Perlengkapan Sekolah Disalurkan untuk Puluhan Anak di Pelosok Aceh

 

Puluhan paket perlengkapan sekolah kembali di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Aceh. Kali ini, penyaluran dilakukan hingga ke Pelosok Aceh, agar anak-anak di pelosok itu bisa mendapatkan sarana pendidikan yang layak seperti anak lainnya. Puluhan Pelajar prasejahtera di  SDN Meunasah Tutong, tepatnya di Jalan Meunasah Manyang Lamgarot, Kec. Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, telah mendapat bantuan tersebut, Jumat (13/3) lalu.

Kepala Rumah Yatim cabang Aceh, Sodikin menuturkan, paket perlengkapan sekolah telah di salurkan kepada 31 anak yatim dan dhuafa yang terdapat di sekolah tersebut. Menurutnya, kondisi anak-anak itu memang sangat memprihatinkan dan jarang mendapat bantuan, untuk itu Rumah Yatim tergerak untuk menyalurkan bantuan program tersebut.

Selain itu, kata dia, lokasi sekolah yang berada di kampung yang cukup terpencil membuat sekolah tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk itu, Rumah Yatim berharap adanya bantuan tersebut sekiranya bisa menumbuhkan semangat bagi anak yatim dan dhuafa.

“Harapannya semoga bisa meringkan kebutuhan sekolah mereka, dan memberikan semangat untuk mereka agar lebih rajin lagi bersekolah untuk meraih cita-cita,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend