Bantuan Rumah untuk Korban Bencana Banjir Bandang Bogor

Rabu (20/1), Rumah Yatim Area Jabodetabek menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, pakaian baru dan pakaian layak pakai untuk 300 korban bencana banjir bandang Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor sejak Selasa (19/1) lalu, diduga diakibatkan oleh derasnya curah hujan dari hari sebelumnya, menyebabkan longsor berskala kecil.

“Longsor yang terjadi ini menimbun dan membendung aliran sungai yang akhirnya meluap ke pemukiman warga setempat”, terang Nina, salah satu relawan Rumah Yatim yang terjun ke situs kejadian bencana.

Selain itu, Nina juga menyampaikan, perjalanan tim dalam menempuh perjalanan menuju lokasi cukup sulit karena medan terjal dan licin akibat lumpur dan banjir.

“Kami tetap berusaha menyampaikan bantuan ke lokasi walaupun medan sulit ditempuh karena kebutuhan mendesak yang pasti dialami oleh korban pasca bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka”, lanjut Nina.

Menurut data BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) terkini, setidaknya 900 orang terpaksa mengungsi akibat banjir yang menerjang. Ratusan warga mengungsi ke rumah kerabat, sedangkan sebagian lainnya diungsikan ke Wisma PTPN 8 Gunung Mas.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend