Bantuan Rumah Yatim Jabodetabek Selamatkan Nida dari Ancaman Putus Sekolah

Rumah Yatim Area Jabodetabek pada hari Jumat (9/4) lalu memberikan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa kepada Nida (10), yang ditemui di kediamannya, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sejak sang ayah meninggal dunia 3 tahun lalu, Nida bersama sang ibunda harus hidup dengan segala kekurangannya. Sang ibu hanya bekerja sebagai penjual ikan keliling dengan penghasilan Rp.20.000,- per harinya. Kondisi ini pun memaksa ibunda Nida untuk menitipkan Nida di pesantren.

Bekal yang berikan oleh ibunda Nida pun sering kali tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya di pesantren. Kadang ia harus mencari singkong untuk direbus agar bisa sekedar mendapatkan makanan lebih.

Kini Nida telah lulus dari sekolah dasar dan hendak memasuki jenjang yang lebih tinggi lagi. Namun, untuk membiayai Nida selama SD saja sang ibu sudah mati-matian mengumpulkan uang, tak terbayang baginya bagaimana membiayai Nida setelah lulus SD.

“Alhamdulillah kita bisa berikan bantuan untuk Nida, biar bisa lanjut sekolah ke SMP dan selanjutnya”, terang Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim.

Bantuan pendidikan yang diberikan untuk NIda diharapkan dapat memberikannya semangat lebih untuk terus belajar dan meraih prestasi akademik, juga menggapai cita-citanya sedari dulu, yaitu menjadi seorang guru.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend