Bantuan Rumah Yatim Perlancar KBM di MI Darul Hikmah

Bantuan Rumah Yatim Perlancar KBM di MI Darul Hikmah

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah, Zainal Abidin, bersyukur dan mengapresiasi bantuan biaya pendidikan dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk belasan siswanya. Bantuan tersebut diserahkan guna membantu siswa tersebut menyelesaikan permasalahan administrasi sekolah.

Zainal menjelaskan, bantuan biaya dari Rumah Yatim sangat membantu, baik bagi siswa maupun sekolah itu sendiri. Karena bantuan ini juga bisa memperlancar kegiatan operasional sekolah dan kegiatan belajar mengajar anak. Penerima bantuan, kata dia, sebanyak 18 siswa yang memiliki tunggakan biaya.

“Alhamdulillah sangat membantu karena bagi sekolah memang sebagian besar biaya operasional dari siswa, dan membantu siswa juga yang memiliki kendala administrasi,” jelasnya, Kamis (12/12).

Jadi, sambung Zainal, dengan adanya bantuan ini siswanya bisa fokus dalam belajar. Karena tidak lagi memikirkan tunggakan biaya yang ada di sekolah. Seluruh siswa pula, tambah dia, merupakan anak pilihan yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Seluruh siswa kami ada 101 anak, yang diajukan tersebut betul-betul tidak mampu,” tuturnya.

Ia berharap, sinergitas yang ada terus berlanjut ke depannya. Ia juga berharap Rumah Yatim bisa terus fokus terhadap anak yatim dan dhuafa di sekolah lain. Selain itu bisa terus mendeteksi anak yatim dan dhuafa di sekolah lain yang memang masuk kategori kurang mampu.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend