Bantuan Sembako Diberikan Rumah Yatim Bagi Masyarakat Terdampak Badai Siklon Tropis di Kupang

Badai siklon tropis seroja yang terjadi pada Kamis (8/4) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebabkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum rusak. Hal itu diakibatkan oleh akibat angin yang cukup kencang.

Selain itu, jaringan listrik di sejumlah daerah juga mengalami gangguan atau mati. Salah satunya di Kelurahan Airmata, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Pada Sabtu (17/4), Rumah Yatim Cabang NTB mengunjungi daerah tersebut untuk memberikan bantuan sembako. Menurut Relawan Rumah Yatim, Fathul Aziz, sebanyak 73 kepala keluarga mendapat bantuan itu.

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian korban bencana. Terutama, kata dia, yang bekerja serabutan.

“Mereka sangat terdampak sekali, tapi mereka harus tetap bekerja dan melanjutkan hidup, karena untuk makan saja susah, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” paparnya.

Aziz -sapaan akrabnya mengutarakan, melalui bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap korban bencana. “Harapan ke depannya warga tidak lagi trauma dengan hal ini, dan bisa bangkit,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend