Bantuan Sembako Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Medan

Bantuan Sembako Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Medan

Sebagai upaya membantu pekerja informal yang terkena dampak Covid-19, Rumah Yatim cabang Sumatera Utara membagikan bantuan paket sembako untuk puluhan buruh harian, yang berada di lingkungan Jalan Bambu, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. Kali ini sebanyak 20 Paket Sembako telah disalurkan pada Selasa (31/3) lalu.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Agan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada para pekerja informal seperti guru honorer, dan pedagang kaki lima. Para pedagang ini masih harus tetap diluar dan tidak bisa menikmati WFH dengan segala keterbatasannya.

“Untuk para guru honorer ini tidak mengajar jadi tidak mendapat gaji, sedangkan para pedagang ini kalu sehari saja mereka tidak jualan, ya mereka tidak dapat penghasilan,” jelasnya.”

Kebijakan social distancing ini membuat para pekerja informal hanya bisa pasrah. Setiap hari nya mereka menggantungkan hidup dari hasil berjualan dan mengajar demi menyambung hidup dari hari ke hari. Bantuan ini diserahkan secara door to door, untuk menghindari kerumunan dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Oleh sebab itu, bantuan sembako ini diserahkan untuk membantu mereka yang tidak bisa #dirumahaja dalam memenuhi kebutuhan harian dirinya dan keluarga. Harapannya, kata dia, bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban ekonominya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend