Bantuan Sembako Disalurkan Kepada 100 Keluarga Dhuafa di Kiaracondong

Ratusan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada 100 keluarga dhuafa di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (24/3) lalu. Bantuan diberikan sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat prasejahtera yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar Solehudin menuturkan, daerah yang dikunjungi tim Rumah Yatim adalah lingkungan padat penduduk dan mayoritas bekerja sebagai pedagang kecil. Penyerahan bantuan di daerah tersebut atas rekomendasi dari RW setempat. Bahwa masyarakat di wilayah itu berada di tingkat ekonomi rendah, sehingga perlu dibantu.

“Kita salurkan di daerah itu karena permukimannya padat penduduk, dan banyak masyarakat pendatang dari luar kota yang mencoba mengadu nasib di sini,” terangnya.

Adanya bantuan ini, kata dia, sedikitnya dapat meringankan beban ekonomi mereka. Terutama untuk kebutuhan makan sehari-hari. Ia bersyukur masyarakat gembira menerima bantuan yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim ini. Karena bantuan seperti ini jarang dirasakan warga.

Solehudin berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mereka serta dapat menuai keberkahan bagi para muzzaki maupun bagi mustahik. Ke depannya Rumah Yatim bisa membantu masyarakat prasejahtera lebih banyak lagi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend