Bantuan Sembako Rumah Yatim Bagi Ratusan Orang di Labuh Baru Timur

Bantuan Sembako Rumah Yatim Bagi Ratusan Orang di Labuh Baru Timur

Ramadhan tiba, saatnya menebar kebaikan bagi seluruh umat. Memberikan kebahagiaan secara sederhana telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Riau. Bertempat di Asrama Pekanbaru, Jalan Durian No. 13, Labuh Batu Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Pembagian sembako ini merupakan refleksifitas dari sejumlah program untuk peduli terhadap sesama.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan, Nursidik, kegiatan tersebut berlangsung lancar. Sebanyak 230 paket sembako diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang berada di wilayah asrama. Selain itu, pembagian sembako ini juga bentuk silaturahmi di bulan Ramadhan.

“Sesuai tema Ramadhan Rumah Yatim tahun ini yaitu ‘Saatnya Menebar Kebaikan’, maka kami lakukan kebaikan pada masyarakat terdekat,” papar Nursidik.

Ia mengatakan, masyarakat menerima sembako begitu antusias. Kehadiran sejumlah lansia menjadi pembeda dengan tertatih mereka tersenyum. Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat. Apalagi bulan yang ditungggu-tunggu telah tiba.

Selain itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk mendekatkan Rumah Yatim kepada masyarakat. Sehingga, sambung Nursidik, nantinya Rumah Yatim bisa semakin berkembang pesat dan merambah ke berbagai pelosok negeri. Menjadi sederhana, kata dia, saat Rumah Yatim bisa semakin dipercaya oleh para donatur.

“Yang kami harapkan dari kegiatan ini adalah doa dari para mustahik. Semoga Rumah Yatim ke depannya semakin berkembang pesat merambah ke berbagai pelosok negeri,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-17 09:52:36

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend