Bantuan Sembako Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan 200 Warga Dhuafa Tanjung Rejo

Pada Kamis (15/4), sebanyak 200 paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi masyarakat prasejahtera. Ratusan bantuan itu dibagikan di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengungkap, bantuan ini diberikan kepada ratusan masyarakat yang berada di sekitaran kantor. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah antusias warga sangat dirasakan, dan mereka semua sangat senang mendapat bantuan ini,” tutur Ibnu. Ia juga menyebut, bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Yang mana, kata dia, mayoritas dari penerima bantuan merupakan lansia dan buruh harian lepas. “Jadi bantuan ini memang layak diberikan kepada mereka, harapannya bisa meringankan beban ekonominya,” tambah Ibnu.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim lakukan ini ada manfaatnya bagi mereka. Semoga, lanjutnya, mereka bisa lebih semangat lagi menghadapi hari, apalagi saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend