Bantuan Sembako Untuk Lansia dan Keluarga Dhuafa di Kelurahan Malabar

Bantuan Sembako Untuk Lansia dan Keluarga Dhuafa di Kelurahan Malabar

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada lansia dan keluarga dhuafa di Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (23/1) lalu. Bantuan ini merupakan respon cepat dari data masyarakat kurang mampu yang diberikan Dinas Sosial Kota Bandung, melalui sejumlah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kelurahan setempat.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, bantuan sembako ini salah satu upaya untuk membantu mengentaskan permasalahan sosial khususnya kemiskinan yang ada di Kota Bandung. Karena, penerima manfaat merupakan orang orang terpilih dan keluarga prioritas hasil survei tim di lapangan dari Dinas Sosial Kota Bandung.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bisa kembali berbagi di Kota Bandung dan berjalan lancar, ini juga atas dukungan donatur dan pihak Dinsos,” ungkapnya

Ia mengatakan, karena kegiatan ini melewati sejumlah tahapan seleksi maka penerima manfaat bantuan ini sebanyak 15 lansia dan keluarga prasejahtera. Hal itu, kata dia, pihak TKSK dan PSM sangat selektif memberikan data penerima manfaat khususnya hanya yang benar benar layak.

“Yang benar benar prioritas dan selektif dari tiap RW di masing masing kelurahan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako Rumah Yatim ini bisa membantu kebutuhan ekonomi penerima manfaat. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan dapurnya beberapa hari kedepan. Selain itu, ini pula sebagai bentuk respon cepat untuk membantu masyarakat prasejahtera khususnya di Kota Bandung.





Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila NUrfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend