Bantuan Sembako untuk Muslim, Pemuda Gigih Penyandang Disabilitas

Jumat (11/12) kemarin, Rumah Yatim Area Jabodetabek berkunjung menuju kediaman Muslim (23) di wilayah Kampung Rawa Kempol RT.04/RW.04, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Selain silaturahmi, dalam kunjungan ini tim relawan juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Muslim dan keluarga.

Muslim lahir dengan keterbatasan di bagian kakinya, menyebabkan ia tak bisa berjalan seperti pemuda lainnya. Sang ayah pun telah meninggal sejak ia berusia 4 tahun. Hal ini memaksanya untuk mandiri sejak dini.

Kini, ia menjadi tulang punggung keluarganya, membiayai ibu dan adiknya. Muslim dengan keterbatasannya tetap gigih bekerja sebagai buruh serabutan untuk penuhi kebutuhan hidup keluarganya, ia juga memelihara ayam untuk dijual tiap bulannya seharga Rp.75.000,-

Keterbatasan yang ia sandang tidak menjadi alasan untuknya bermalas-malasan, keterbatasan ini justru memberinya semangat untuk terus bekerja untuk memperbaiki kondisi hidup keluarganya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim, di tengah kondisi pandemi ini, saya dan keluarga masih diberikan pertolongan”, tutur Muslim.

Bantuan biaya hidup Rumah Yatim yang diberikan kepada Muslim, diharapkan dapat meringankan bebannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, khususnya di kondisi pandemi ini. Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas kesejahteraan masyarakat pra-sejahtera di seluruh Indonesia.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend