Bantuan Tahap Kedua untuk Cecep, Difabel Penjual Mainan Keliling yang Inspiratif

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan untuk Cecep serta keluarganya di kediaman mereka, Kampung Cikalapa, RT.02/RW.07, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sebelumnya, tim relawan juga telah menyalurkan bantuan berupa program biaya hidup pada akhir Februari lalu.

Kali ini, bantuan yang disalurkan tim relawan untuk Cecep berupa program bantuan biaya hidup dan bahan pokok. Menurut Reza, relawan Rumah Yatim, bahan pokok yang diberikan pada Sabtu (10/4) kemarin, diestimasikan bisa cukup untuk dikonsumsi selama 3 bulan kedepan oleh Cecep dan keluarga.

“Bantuan biaya hidupnya juga semoga bisa meringankan beban keluarga selama pandemi ini”, terang Reza.

Cecep sendiri merupakan seorang penyandang disabilitas yang tak pernah menyerah dan tetap berjuang menafkahi istri dan kedua anaknya, yaitu, Melinda, yang berada dikelas 6 SD, serta Fadhilah, yang lahir dengan keterbatasan dan kini berada dikelas 3 SLB.

Setiap harinya, tak pernah lelah Cecep berkeliling untuk menjual mainan dan aksesoris untuk menafkahi keluarganya. Tak jarang, beliau pun menerima cibiran kala berkeliling menjajakan dagangannya, karena ketidaksempurnaan fisik yang beliau punya. Namun, cibiran itu tak pernah beliau pikiran, karena yang beliau pikirkan hanya istri dan kedua anaknya yang menunggu kepulangan beliau.

Tak hanya berjualan, sehabis petang, Cecep juga kerap kali mengajar ngaji anak-anak di sekitar wilayah kediamannya. Beliau berharap dapat memberikan kontribusi di wilayah tempat tinggalnya, walaupun dengan keterbatasan yang beliau miliki.

“Segala aktivitas selagi saya mampu dan bisa saya tidak pernah meminta pertolongan orang lain”, tutur Cecep.

Kondisi keluarga Cecep saat ini pun mulai membaik. Reza menyampaikan, bantuan yang diberikan Februari lalu sangat meringankan beban Cecep, khususnya dikala penjualan beliau menurun karena pandemi ini.

“Alhamdulillah kondisi keluarga beliau mulai membaik, walaupun jualan kadang menurun, dengan bantuan ini sangat meringankan beban beliau”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend