Bantuan THR Da’i dan Parcel Lebaran untuk Arsyad, Guru Ngaji Luar Biasa Ditengah Keterbatasannya

Rumah Yatim Cabang Batam memberikan bantuan tunai THR Da’i dan parcel lebaran untuk Arsyad pada hari Selasa (17/5) kemarin.

Arsyad bersama istri tinggal di bangunan yang diberikan tetangganya untuk digunakan secara cuma-cuma di wilayah Kavling Purnayudha, RT.03/RW.02, Kelurahan Nongsa, Kecamatan Kabil, Kota Batam, Kepulauan Riau. Sebelum tinggal di huniannya yang sekarang, Arsyad sempat sampai diusir dari rumah kontrakannya karena tak mampu membayar uang sewa.

Arsyad merupakan seorang guru Al Quran yang hingga saat ini sudah menghafal 10 Juz Al Quran. Saat usianya masih 15 tahun, kecelakaan terjadi kepada Arsyad dan menyebabkannya kehilangan penglihatan. Hasil diagnosa dokter pun Arsyad menderita kebutaan total dan takan bisa melihat kembali.

Keterbatasan ini tak menghalangi Arsyad untuk membagikan ilmu Al Qurannya, tak kurang dari 100 anak di wilayah setempat telah beliau ajarkan mengaji dan menghafal Al Quran. Mayoritas muridnya pun berasal dari keluarga prasejahtera, dan Arsyad hanya menerima bayaran seikhlasnya saja dari para orangtua murid.

Selain mengajar Al Quran di kediamannya, Arsyad juga berjualan beberapa jenis makanan ringan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Berapa pun saya syukuri rezeki ini dari Allah, asalkan anak-anak bisa belajar ngaji saya sudah senang”, tutur Arsyad.

Rumah Yatim kali ini memberikan bantuan tunai dan parcel lebaran untuk Arsyad dan keluarga. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan di suasana lebaran yang dirayakan seluruh umat muslim di dunia.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend