Bantuan UMKM Dukung Ikhtiar Gandi Penuhi Kebutuhan dan Pengobatan Anaknya yang Idap Thalasemia Mayor

Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan satu unit gerobak melalui program bantuan UMKM kepada Gandi, seorang ayah di kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, yang tengah berjuang membiayai pengobatan putrinya yang mengidap Thalasemia Mayor

Selain memberikan gerobak, Rumah Yatim pun memberikan perlengkapan lainnya seperti kompor gas, tabung elpiji, tempat bumbu, dan uang tunai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Lurah Cipedes Kota Bandung, Dedi Rustandi Kamis (11/7). Tangis haru bercampur bahagia dari Gandi dan keluarga turut menyertai proses penyerahan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah, doa saya dan keluarga dikabul oleh Allah melalui perantara Rumah Yatim dan donatur, saya sangat senang dan bersyukur karena bisa memulai usaha, sudah lama saya ingin membuka usaha supaya bisa membiayai pengobatan anak,” ujar Gandi sambil menangis.

Ia pun melanjutkan, sebelumnya dirinya bekerja sebagai pengemudi ojek online, namun akun Ojol yang dipakainya tidak bisa lagi digunakan. Sejak saat itu ia dilanda keresahan dan kehingungan karena tidak bisa bekerja, sementara anaknya Echa Fauziah (10) harus terus menjalani transfusi darah setiap minggunya.

“Alhamdulillah disaat saya sudah memasrahkan semuanya kepada Allah, Allah kirim bantuan-Nya melalui Rumah Yatim dan donatur. Saya dan keluarga hanya bisa membalas semua kebaikan ini dengan doa, semoga Rumah Yatim semakin sukses dan semakin dipercaya masyarakat.

Untuk para donaturnya, semoga Allah memberikan mereka semua kesehatan, rezeki yang berkah juga berlimpah, serta dimudahkan semua urusannya,” tutur Gandi.

Sementara itu menurut penuturan Reza, salah satu relawan Rumah Yatim Jabar, bantuan tersebut berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id .

Ia berharap bantuan ini bisa membantu ikhtiar Gandi dalam membiayai pengobatan putrinya, memenuhi kebutuhan keluarga serta membangkitkan perekonomiannya.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pak Gandi dan keluarga melalui Rumah Yatim, semoga apa yang diberikan bisa menjadi manfaat, kebaikan, pahala dan keberkahan,” tutup Reza.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend