Bantuan untuk Harepan, Anak yang Rajin Bantu Ayahnya Jualan Cendol Keliling

Selasa (23/3) siang ini, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup untuk Harepan (15) dan keluarga, di kediamannya, Jalan Budi Suci, RT.02/RW.02, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Harepan kini duduk di bangku kelas 6 SD dan tinggal bersama kedua orang tua serta adiknya. Namun, berbeda dengan anak sebayanya, bukannya bermain atau belajar sepulang sekolah, ia mesti membantu sang ayah berkeliling menjajakan cendol.

Perjalanan mereka berjualan cendol pun kadang tak sesuai dengan kerja keras mereka. Kadang kala cendol yang mereka jual tak bisa menutupi modal yang dikeluarkan. Bahkan pernah pula dagangan mereka tak laku sama sekali karena kala itu turun hujan deras.

Selama pandemi, hasil berjualan cendol Harepan dan sang ayah sering kali tak bisa menutupi modal mereka. Bahkan sempat pula mereka tak dapat membeli makan karena hasil jualan yang sangat kecil.

Sebelum berjualan cendol, ayah Harepan sempat bekerja sebagai buruh pembuat batu bata. Namun seiring merosotnya harga jual batu bata, modal yang digunakan untuk membayar sewa alat pembuat bata pun tak bisa lagi tertutup dari hasil menjual batu bata. Kala sang ayah membuat batu bata pun, Harepan kerap kali ikut membantunya.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, bantuan yang disalurkan hari ini ia harap dapat meringankan beban Harepan dan keluarga, juga memberikan mereka semangat untuk terus berjuang.

“Meskipun keadaannya cukup sulit, Harepan tetap semangat dan tak pernah mengeluh kala membantu ayahnya berjualan. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat untuk Harepan dan keluarga”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend