Bantuan untuk Nova, Anak Tangguh dari Ciganda Mekar Kuningan

Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai kepada Nova (15) anak tangguh dari Desa Karang Muncang, Kecamatan Ciganda Mekar, Kabupaten Kuningan.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan Nova.

Menurut penuturan salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Barat, Nova dan adiknya tinggal bersama nenek kakeknya. Ibunya sudah lama meninggal sementara ayahnya bekerja di luar kota dan hanya memberikan uang sebesar 300 ribu setiap bulannya.

“Uang tersebut hanya cukup untuk kebutuhan pendidikan Nova dan adiknya saja, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya, Nova bekerja jadi buruh di grosir dengan upah 15 sampai 20 ribu rupiah saja, ” ucapnya.

Setiap pulang sekolah, Nova bergegas pergi ke tempat grosir untuk bekerja. Biasanya ia bekerja mengangkat barang dan mengirimkan barang pesanan menggunakan motor pemilik grosir.

Kakek Nova yang sudah sangat renta tidak bisa membantu cucunya mencari nafkah. Sedangkan nenek Nova tidak bisa mencari nafkah karena sakit.

“Nggak apa-apa aku kerja di grosir, aku nggak tega kalau lihat kakek, nenek, sama ade nggak makan. Aku juga kasihan sama nenek yang sakit, aku nggak bisa berbuat banyak untuk mereka,” lirih Nova.

Nova mengatakan jika dirinya sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. Bantuan tersebut akan ia digunakannya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada kami, semoga Allah membalas semuanya dengan sebaik-baiknya balasan,” tutup Nova.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend