Beasiswa Rumah Yatim Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Menata Masa Depan

Beasiswa Rumah Yatim Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Menata Masa Depan

Puluhan anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Bintaro, Jalan Cut Mutia II Blok FG2 No. 38 Bintaro, Tangerang, mendapat bantuan beasiswa Rumah Yatim. Pemberian bantuan ini merupakan agenda rutin Rumah Yatim Regional Jabodetabek dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Bintaro, Dedi, penerima beasiswa pada kesempatan tersebut sebanyak 35 anak. Penyaluran tersebut juga dilakukan di Asrama Rumah Yatim Bintaro. Santunan beasiswa tersebut, kata dia, sudah berjalan sebanyak empat kali. Selain itu, penyaluran ini dilakukan satu bulan sekali. “Penerimanya sama yang sudah terdaftar di Rumah Yatim dan yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan upaya untuk mendorong anak yatim dan dhuafa agar semangat dalam mengampu pendidikan. Sehingga, kata dia, bantuan beasiswa tersebut juga bisa meringankan beban orangtua siswanya. Agar, bisa menjalankan kegiatan sekolah dengan baik dan lancar.

“Anak-anak lebih semangat karena sedikitnya biaya sekolah mereka terbantu dengan adanya santunan setiap bulannya,” papar Dedi.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut bisa membuat anak-anak di sekitaran Rumah Yatim Bintaro bisa menata masa depan. Apalagi, dengan bantuan ini juga Rumah Yatim terus mendorong pendidikan anak yatim dan dhuafa. “Santunan tiap bulan ini anak-anak maupun orangtuanya merasakan manfaat yang diberikan Rumah Yatim,” ungkap Dedi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-30 17:42:51

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend