Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Cipadali Lewat Bazar Gratis

Rumah Yatim Area Jawa Barat berbagi kebahagiaan dengan mengadakan kegiatan bazar gratis. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan sandang bagi ratusan warga prasejahtera di Kampung Cipadali RT 02 RW 05, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Ratusan warga sangat antusias terhadap adanya bantuan itu.

Relawan Rumah Yatim Budi menuturkan, adanya kegiatan ini dalam rangka berbagi keberkahan dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Seperti yang diketahuinya bahwa masyarakat setempat mayoritas berekonomi lemah. Sehingga membeli baju baru merupakan hal yang sulit dilakukan. Karena penghasilan yang diperoleh warga sekitar hanya cukup untuk makan sehari-hari.

“Dilihat dari latar belakang penduduk di sana, ekonominya rata-rata dari kalangan menengah ke bawah, kegiatan ini seperti memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai secara gratis,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 180 penerima manfaat telah merasakan bantuan Rumah Yatim. Dari bazar gratis ini, para lansia dan keluarga dhuafa telah mendapatkan bantuan berupa pakaian layak pakai, handuk, selimut, seragam sekolah dan kerudung. Pemenuhan kebutuhan sandang ini akan digunakan mereka untuk pakaian sehari-hari.

Ia menilai, adanya kegiatan bazar gratis ini membuat masyarakat gembira dan bersyukur. Karena program bantuan ini belum pernah dirasakan warga sebelumnya. Seperti yang diungkapkan beberapa warga, bahwa bantuan ini telah membantu meringankan kebutuhan sandangnya.

Budi berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat serta berkah bagi masyarakat setempat. “Semoga bisa meringankan beban ekonominya. Alhamdulillah mereka merasa senang dan antusias, serta tak hentinya mengucapkan terima kasih karena telah membantu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend