Bersama Alfamart, Yatim Sumut Bantu Pembangunan Masjid Pertama di Jalan Beringin Raya

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara yang telah berkolabirasi dengan Alfamart pada Senin (21/6) kemarin, memberikan bantuan material bangunan untuk pembangunan Masjid Al Muslimin yang berlokasi di Jl. Beringin Raya, Pasar. X, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Bantuan diserahkan langsung tim relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu, kepada Soleh selaku tokoh agama sekaligus pendiri masjid tersebut. Ketika menerima bantuan, Soleh terlihat sangat senang dan tak menyangka bisa mendapat bantuan ini.

Kepada Ibnu, Soleh mengatakan, masjid Al Muslimin merupakan masjid pertama di wilayah di Jl. Beringin Raya. Masjid ini mulai dibangun sejak awal tahun 2020 lalu, namun proses pembangunannya terhenti karena terkendala biaya.

“Saat ini pembangunan masjid masih setengah jadi, meskipun begitu saya bersyukur karena masjid ini sudah digunakan untuk aktivitas shalat berjamaah, belajar mengaji dan kegiatan majelis taklim,” tambahnya.

Untuk mendirikan masjid ini, Soleh melakukan banyak upaya, mulai dari meminta sumbangan ke warga sekitar, menggunakan dana dari kantongnya sendiri, dan meminta bantuan rekan komunitas mengajinya.

“Alhamdulillah masjid ini berdiri atas tanah wakaf salah satu warga, beberapa warga pun turut menyumbang untuk pembangunan, untuk pekerja bangunan nya, saya dibantu oleh teman-teman di komunitas pengajian saya,” ujar Soleh.

Salah satu tujuan Soleh mendirikan masjid tersebut ialah, supaya warga di Jl. Beringin Raya bisa beribadah dan melakukan aktivitas keagamaan tanpa harus berjalan jauh terlebih dahulu. Sebelumnya, jika warga ingin melaksanakan shalat di masjid, mereka harus berjalan sejauh satu kilometer.

Soleh sebenarnya merupakan warga pendatang, ia sengaja datang ke wilayah tersebut untuk menyebarkan syiar agama islam dan memperbaiki akhlak warga yang saat itu jauh dari agama islam.

“Alhamdulillah perlahan-lahan warga mau melaksanakan shalat, masjid pun makin kesini makin banyak jamaah nya, mudah-mudahan setelah pembangunan selesai, minat warga untuk shalat maupun mengaji semakin besar,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang telah berkunjung ke masjid Al Muslimin untuk memberikan bantuan. “Insya Allah bantuan ini akan mempercepat proses pembangunan masjid, semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah untuk Rumah Yatim, Alfamart dan para donatur,” pungkas Soleh.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend